TALIWANG—Sebanyak 32 pemuda KSB yang akan menjalani pelatihan di Balai Besar Latihan Kerja (BBLK) Bandung dan Bekasi, Provinsi Jawa Barat dilepas secara simbolis oleh Bupati, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M pada Forum Yasinan, Kamis malam (2/08/2018).

Bupati mengatakan, para peserta pelatihan ini harus manfaatkan momentum ini dengan baik. Melaksanakan kegiatan pelatihan dengan serius agar mendapat bekal yakni keterampilan atau skill. Sehingga setelah lulus atau sepulangnya dari BBLK Bandung dan Bekasi bisa bersaing dan siap bekerja di dunia industri. Termasuk bisa mandiri, menjadi wiraswasta sesuai skill yang dimiliki.

Ke 32 pemuda ini akan menjalani pelatihan setelah sebelumnya diseleksi tim BBLK Bandung dan BBLK Bekasi. Tes tulis dan wawancara mendalam harus dilalui sebelum mereka dinyatakan lulus dan berhak berangkat ke Bekasi dan Bandung. Mereka pun akan melaksanakan pelatihan mulai tanggal 13 Agustus selama dua bulan hingga tiga bulan. Sementara untuk peserta pelatihan yang akan dikirim ke BBLK Serang, Banteng akan menyusul. Mereka akan memulai pelatihan tanggal 27 Agustus.

Pelatihan di BBLK ini merupakan program Kementerian Ketenagakerjaan dalam mencetak Pemuda Indonesia yang siap kerja dan siap berwiraswasta. Untuk BBLK Bekasi keunggulannya adalah mencetak tenaga terampil di bidang elektronik dan informasi teknologi. Untuk BBLK BBLK Bandung lebih pada  industri manufaktur. Sementara Serang, lebih difokuskan ke bidang kelistrikan dan pengelasan.(Bagian Humas & Protokol)