MATARAM—Bupati Sumbawa  Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M setujui RUPS PT. DMB.

Hal ini diungkapkan Bupati dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Daerah Maju Bersaing (PT. DMB) di Hotel Santika, Mataram, Senin siang (25/06/2018). Keinginan Bupati ini pun diamini dua pemegang saham lainnya yang hadir yakni Pemerintah Provinsi yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, dan Bupati Sumbawa, Husni Djibril.

Terkait opsi pembubaran PT. DMB, para pemegang saham sepakat untuk menunggu hasil kajian dari tim analisis independen. Hal ini sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah. Anggota tim independen akan ditunjuk oleh direksi, mereka terdiri atas para akademisi hukum, ekonomi dan pakar profesional. Tim ini akan bekerja maksimal paling lama 21 hari sejak RUPS tersebut disetujui para pemegang saham.

Dalam RUPS tersebut juga dibahas opsi pembagian dana pengganti investasi yang ada di rekening PT. DMB sebsar 469 miliyar. Dana pengganti investasi tersebut rencananya akan ditarik dulu sebesar 50% untuk dibagikan kepada para pemegang saham sesuai porsinya masing-masing yaitu Pemerintah Provinsi NTB sebesar 40%, Kabupaten Sumbawa Barat 40% dan Kabupaten Sumbawa sebesar 20%. (Bagian Humas & Protokol)