TALIWANG—Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T melaksanakan gotong royong membersihkan Pasar Tana Mira.

Bersama Sekda KSB, H. Abdul Azis, S.H., M.H, Ketua TP-PKK KSB, Ibu Hj. Hanifa Musyafirin, S.Pt, Dandim 1628/Sumbawa Barat dan pejabat Pemerintah KSB, seluruh aparatur dan anggota PDPGR, Bupati dan Wakil Bupati menyusuri lorong-lorong pasar. Sampah-sampah yang ada di selokan dibersihkan. Pedagang juga diajak untuk membersihkan pasar dari sampah.

Bupati dan Wakil Bupati juga berdialog dengan para pedagang. Seperti pedagang sayur yang berada di halaman belakang. Bupati dan Wakil menanyakan pedagang yang tidak menempati los sayur di lantai dua atau los yang kosong di halaman belakang, malah pedagang memilih di halaman tanpa atap yang melindungi dari panas atau hujan.

Dua pedagang sayur pun mengaku berdagang di halaman belakang karena los sayur di atas sudah penuh. Sementara jika berdagang di los halaman belakang, letaknya terlalu jauh. mereka pun takut dagangannya tidak akan laku karena tidak dijangkau pembeli. ‘’Sudah penuh di atas pak, di sini bagus bisa dekat dengan pembeli yang keluar masuk,” kata pedagang sayur ibu Selo dan pedagang tahu ibu Uswatun.

Bupati juga menyempatkan diri berbincang dengan pedang perabotan dapur yang menempati deretan kios di belakang tidak jauh dengan los daging. Kepada Hj. Hadijah, Bupati menanyakan apakah berjualan di pasar sudah nyaman. Ibu Hj. Hadijah pun mengaku nyaman berdagang di pasar. ‘’Alhamdulillah nyaman pak, baik baik saja,” akunya.

Usai gotong royong bersih pasar dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional, Bupati dan rombongan pun menuju Taman Wisata Danau Lebo. Di sini, Bupati dan Wakil Bupati meninjau alat berat yang membersihkan Danau Lebo. Termasuk kegiatan pemagaran yang sedang berlangsung.(Bagian Humas & Protokol)