TALIWANG—Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa Barat memberikan penghargaan kepada Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018.

Piagam penghargaan diserahkan Kepala BNN KSB,  AKBP  Hurri Nugroho, S.H., M.H dan diterima Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T di Central, kediaman Bupati tempat peringatan HANI 2018, Kamis pagi (12 Juli 2018). Penghargaan BNN KSB kepada Bupati diberikan atas Piagam penghargaan atas peran serta Bupati dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah KSB.

Selain kepada Bupati, Kepala BNN KSB juga memberikan  penghargaan kepada tokoh yang berjasa dalam mensuport BNN KSB mensukseskan P4GN. Kemudian kepada instansi, organisasi masyarakat, sekolah dan sejumlah warga di KSB. sejumlah tokoh yang menerima penghargaan adalah Bupati pertama Sumbawa Barat Dr. KH. L. Zulkifli Muhadli, S.H., M.H. Mantan Wakil Bupati, Drs. H. Mala Rahman, H. M. Jafar Yusuf, S.Sos selaku mantan Kepala BNN KSB pertama, dan Ketua DPRD KSB, M. Nasir, S.T., M.M.

Penerima penghargaan lainnya adalah peternak, perawat, anggota Polri, Mahasiswa hingga penjual cilok.  Kemudian Dinas P2KBP3A, RSUD Asy-Syifa, Puskesmas Maluk dan Poto Tano, Baznas Sumbawa Barat, BLK Poto Tano, SMKN 1 Taliwang, SMAN 2 Taliwang, MTsN Taliwang, PKK KSB, KNPI, media Gaung NTB dan organisasi lainnya. ‘’Terima kasih kepada Kiyai Zul dan Pak Mala Rahman membangun BNN KSB, dan BNN KSB merupakan BNNK pertama dan tertua di NTB, terimakasih juga kepada semua pihak yang membantu BNN KSB dalam mensukseskan P4GN di KSB,” kata AKBP Hurri Nugroho.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T dalam sambutannya mengatakan, penyalahgunaan narkoba merupakan perbuatan haram. Penyalahgunaan narkoba juga termasuk perbuatan menyia-nyiakan hidup seperti difirmankan Allah SWT di dalam  Al-Qur’an. Dan untuk menjaga diri, termasuk merubah diri (menyalahgunakan narkoba) menuju lebih baik kedepannya adalah dengan bersabar dan sholat. Dua hal itu merupakan solusi untuk menghindari dari keburukan dalam kehidupan.

‘’ Bagi yang mendapatkan penghargaan, ini menjadi beban untuk kita masing-masing untuk mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi kita dalam memberantas narkoba. Narkoba tidak bisa di musnahkan begitu saja. Kepada semua kalangan mari kita sama-sama berusaha membasmi narkoba di kabupaten kita tercinta ini,” imbuh Wabup.

Dalam peringatan HANI 2018 tingkat KSB ini, Wakil Bupati dan Kepala BNN KSB menandatangani MoU (Memorandum of Understanding/Nota Kesepahaman) tentang Pelaksanaan Percepatan Pengembangan dan Pembangunan Kapasitas BNN KSB.(Bagian Humas & Protokol)