Bupati sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM memimpin rapat koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pilkades serentak di KSB di Ruang Rapat Utama Graha Fitrah usai memimpin Upacara HUT TNI ke 73, Jumat Pagi (5/10/2018).

Kepala DPMD, Mulyadi melaporkan bahwa Rapat tersebut merupakan rangkaian persiapan seluruh stakehoders dalam mensukseskan pilkades 2018 yang akan dilaksanakan di 7 kecamatan dan 18 desa.

Kepala dinas DPMD Juga melaporkan bahwa Saat ini seluruh tahapan mulai dari Pembentukan panitia pemilihan, Panitia pengawas, Pendaftaran, Pemutakhiran Daftar pemilih sampai Penjaringan bakal calon sudah terlaksana dengan baik sehingga saat ini ada 56 calon yang akan mengikuti pilkades, 8 orang diantaranya wanita. Surat suara juga sudah didistribusikan sehinggan pada Hari minggu 7 Oktober 2018 Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa bisa dilaksanakan.

Bupati dalam arahannya menekankan beberapa hal kepada OPD yang hadir, diantaranya adalah kepada Bagian hukum untuk memastikan semua regulasi terkait pelaksanaan Pilkades sudah singkron dan tidak ada kesalahan. Kepada Plt. Kasat Pol PP agar terus melakukan koordinasi dengan TNI dan POLRI dalam menjaga kondusivitas wilayah menjelang dan dalam pelaksanaan Pilkades nantinya.

Bupati juga menekankan bahwa Aparatur Sipil Negara jangan terlibat dalam politik praktis apalagi sampai mengarahkan masyarakat untuk memilih dan mendukung salah satu calon.

Hadir dalam Rapat tersebut Dandim 1628/Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat, Sekretaris Daerah, Plt. Kasat Polpp KSB, Kepala DPMD, Perwakilan dari Panwas, Unsur kecamatan, dan desa. (Bagian Humas dan Protokol)