TALIWANG—Pawai Ta’aruf (pawai perkenalan) mengawali galaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XIV Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2018.

Dilepas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat KSB, Drs. Mukhlis, M.Si di halaman kantor Camat Brang Ene, peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke-XIV tingkat KSB tahun 2018 melewati jalan dan menyapa masyarakat Desa Manemeng dan Desa Mura. Warga Desa Manemeng dan Desa Mura pun antusias menyaksikan pawai yang diramaikan Marching Band Pariri, Lema, Bariri dan Drum Band SDN 1 Mura ini. Pawai yang diikuti ribuan peserta ini pun berakhir di lapangan sepak bola Desa Mura yang merupakan lokasi gelaran MTQ ke-XIV tingkat KSB. MTQ ke-XIV tingkat KSB tahun 2018 akan bergulir selama enam hari, yakni mulai tanggal 7 Mei sampai 12 Mei mendatang.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sumbawa Barat, Drs. Mukhlis, M.Si dalam sambutannya mengatakan, moment Pawai Ta’aruf merupakan wadah silaturrahim masing-masing kafilah dari delapan kecamatan di KSB sebelum insyaallah pembukaan MTQ nanti malam secara langsung dibuka oleh Bapak Bupati Sumbawa Barat. “Memohon ridho dari Allah SWT, dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, kontingen peserta Pawai Ta’aruf MTQ ke-XIV tingkat KSB tahun 2018 dilepas,” ucap Drs. Mukhlis, M.Si.

Camat Brang Ene, Ns. Kamaludin, S.Kep dalam laporannya menyampaikan, peserta pawai adalah peserta MTQ atau kafilah dari delapan kecamatan di KSB. Kemudian enam desa di Kecamatan Brang Ene, seluruh SMP dan SD di Kecamatan Brang Ene, pengurus dan anggota Koperasi Syari’ah Baituttamkin Unit KSB.

Hadir dalam pelepasan Pawai Ta’aruf MTQ ke-XIV tingkat KSB tahun 2018 ini Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T, Kapolres Sumbawa Barat yang diwakili oleh Kasat Binmas, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Kepala Bagian Sekretariat Daerah KSB serta Camat se-KSB.(Bagian Humas & Protokol)