TALIWANG—Pemenang lomba Da’i Cilik, Tahfidz dan Tartil Masjid Agung Darussalam KSB 1439 H/2018 M mendapat hadiah spesial dari Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T.

Hadiah spesial yang diberikan Wabup kepada total 42 pemenang ini adalah uang tunai masing-masing Rp. 500 ribu. Hadiah spesial ini diberikan Wabup sebagai apresiasi dan motivasi kepada pemenang lomba Da’i Cilik, Tahfidz dan Tartil tingkat taman kanak-kanak (TK)/Raudhatul Athfal (RA) dan Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI). ‘’Ini hadiah spesial sebagai apresiasi dari orang tua dan pemimpin Kabupaten Sumbawa Barat,” kata Wabup sambil menyerahkan hadiah kepada anak-anak di Masjid Agung Darussalam usai sholat Dzuhur, Senin siang (21/05/2018).

Wabup mengaku memberikan perhatian khusus kepada lomba ini. Sebab, anak-anak semakin dididik memahami ilmu agama islam. Wabup pun meminta bapak ibu guru untuk juga memberikan perhatian dalam mendidik ilmu agama bagi generasi masa depan KSB. Jangan sampai guru lebih semangat mendorong anak-anak mengikuti lomba menyanyi, gerak jalan dan semacamnya yang mempertontonkan lenggak-lenggok tubuh atau aurat dan juga rela berdiri atau berjalan di tengah terik panas. ‘’Kepada guru untuk betul-betul membina anak-anak kita agar tidak salah arah, yang menjaga agama kita adalah kita, dan jangan sampai yang merusak kita juga,” imbuh Wabup.

Wabup juga meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga untuk mengadakan lomba semacam ini di tingkat kecamatan. Di tingkat kecamatan, seluruh sekolah berhadapan menjadi yang terbaik. Kemudian yang terbaik ditingkat kecamatan akan menjadi wakil di lomba tingkat kabupaten. ‘’Saya minta Kadis Dikpora tahun depan ini disuport,” kata Wabup.

Lomba Da’i Cilik, Tahfidz dan Tartil Masjid Agung Darussalam KSB 1439 H/2018 M berlangsung selama tiga hari mulai 1 sampai 3 Ramadhan 1439 H. Peserta lomba yang digelar Pengurus Masjid Agung Darussalam KSB ini adalah siswa TK/RA dan SD/MI se-KSB.(Bagian Humas & Protokol)