Penyematan lencana penghargaan Manggala Karya Kencana oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Ibu Puan Maharani.

(Menado, 6 Juli 2018) Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir H. W. Musyafirin, M.M. mendapat penghargaan MANGGALA KARYA KENCANA dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Ibu Puan Maharani di Aula Gubernur Graha Beringin Jaya, Manado Sulawesi Utara.

Anugerah Manggala Karya Kencana diberikan kepada Bupati Sumbawa Barat atas prestasi yang menonjol dan komitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera.

Menteri koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diberikannya penghargaan ini bukan berarti tugasnya selesai, bahkan seharusnya menjadi batu loncatan untuk terus memperkuat keluarga Indonesia. “Momentum ini tidak hanya seremonial namun semua Kepala Daerah harus bisa meningkatkan prestasinya masing-masing terurama dibidang ketahanan keluarga” kata Menteri.

Kegiatan yang merupakan satu kesatuan dengan rangkaian kegiatan HARGANAS ke 25 ini dihadiri oleh para kepala daerah dari berbagai penjuru lndonesia. Bupati Sumbawa Barat hadir bersama ketua TP PKK KSB, Hj. Hanifah Musyafirin. Turut mendampingi Bupati kepala badan pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana, Suharno dan Kabag Humas & Protokol KSB.

Selain Bupati Sumbawa Barat, beberapa tokoh di NTB juga turut mendapatkan penghargaan. Bupati Sumbawa mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana, Ketua TP-PKK NTB Hj. Erica Lucyfara dan Pimpinan muslimat NW NTB Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd masing-masing mendapat penghargaan Satya Lencana Wirya Karya, sedangkan Sekda NTB H. Rosyadi, HS sebagai Kwarda NTB, mendapat penghargaan Dharma Karya Kencana. Hadir dalam acara penyerahan penghargaan tersebut selain menko PKM Puan Maharani, ikut hadir menteri pemberdayaan perempuan RI dan juga menteri Kesehatan RI. (Bagian humas dan protokol)