TALIWANG—Bertempat di Lapangan Graha Fitrah KTC, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-73 TNI Tahun 2018, Jum’at pagi (5/10/2018).

Mengenakan Pakaian Dinas Lapangan TNI dilengkapi sepucuk senjata laras pendek di sisi kanan dan magazin di sisi kiri, Bupati yang tiba di Lapangan Graha Fitrah pukul 09.00 Wita langsung menyalami mantan pasangan Bupati dan Wakil Bupati KSB, Dr. KH. Zulkifli Muhadli, M.H dan Mala Rahman yang hadir dalam acara ini.

Upacara yang dikomandoi Lettu. Czi. Bobby Andrlas, S.St., dan Perwira Upacara Letda Inf. L. M. Said diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta upacara. Dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Bupati. Pasukan HUT TNI ini terdiri dari 2 SSK pasukan Batalyon Zeni Tempur 9/Lang-Lang Bhuana, 2 SSK pasukan Kodim 1628/Sumbawa Barat, 1 SSK Brimob, 1 SSK Polres Sumbawa Barat, 1 SSK Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan PNS Pemda KSB. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga dan diakhiri dengan pembacaan amanat Panglima TNI.

 Baca: Amanat Panglima TNI pada HUT ke-73 TNI

Usai upacara yang berlangsung sederhana dan khidmat, tamu undangan dan peserta upacara dihibur dengan pertunjukan anggota TNI. Pertunjukan pertama adalah Salam Khas Komando 2 SSK Pasukan Yonzipur 9/Lang-Lang Bhuana. Keberadaan pasukan  Yonzipur 9 di KSB ini adalah menjalankan misi rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa di KSB. Pertunjukan kedua adalah peragaan keahlian bela diri Yongmoodo dari 10 anggota Kostrad Yonzipur 9. Tamu undangan dan peserta upacara pun terhibur dengan pertunjukan anggota Kostrad Yonzipur 9.(Bagian Humas & Protokol)