TALIWANG—Usai membuka pekan olahraga dan seni (Porseni), Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H W Musyafirin, M.M dan tim dikalahkan dalam dua pertandingan eksebisi, Senin pagi (8/10/2018).

Pertandingan pertama yang diikuti Bupati adalah sepak bola mini. Tim Pemerintah Daerah yang diperkuat Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Asisten III, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Plt. Kasat Pol PP dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan gawang dihujani gol dari tim gabungan Kodim 1628/ Sumbawa dan Polres Sumbawa Barat yang diperkuat Dandim Letkol Czi. Eddy Oswaronto, S.T dan Kapolres AKBP Mustofa, S.I.K., M.H.  Kapolres berhasil hattrick di babak pertama. Sementara Ketua DPRD KSB yang menggantikan Bupati berhasil memecahkan kebuntuan tim Pemda di babak kedua sehingga skor akhir menjadi 6-1.

Usai menjajal sepak bola mini di Lapangan Graha Fitrah sebagai lokasi utama Porseni, Bupati kemudian mencoba pertandingan tarik tambang. Bersama Sekda, Kapolres, Dandim, Plt. Kasat Pol PP dan Kasubbag Hukum dan Perundang-Undangan, tim Bupati kembali kalah melawan tim Kecamatan Sekongkang.

Sebelum dibuka, Ketua Panitia Porseni Tahun 2018 yang juga Sekda Sumbawa Barat, H. Abdul Azis, S.H., M.H menyampaikan laporan penyelenggaraan Porseni. Porseni tingkat KSB dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke 47 Korpri Tahun 2018 dan memeriahkan Harlah KSB ke-15 Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada 20 November mendatang. Peserta Porseni adalah ASN dari OPD, mulai dari Setda, Badan, Kantor, Dinas, Kantor Camat, UPTD hingga Kelurahan. Sementara mata lomba dalam Porseni adalah, sepak bola mini, bola voli, tarik tambang, Lari Karung, hingga karaoke.

Porseni adalah wujud pembinaan di luar kedinasan bagi anggota Korpri yang merupakan perekat bangsa. Porseni ini bertujuan untuk meningkatkan semangat profesionalisme PNS di KSB. kemudian merangsang peningkatan kinerja khususnya pelayanan publik, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial, kepedulian terhadap alam dan sebagainya.

      

Bupati Sumbawa Barat yang membuka Porseni mengatakan, seperti yang disampaikan Sekda, Porseni merupakan bagian dari pembinaan  anggota Korpri khusunya jasmani dan rohani. Sebab, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Namun yang terpenting dari semuanya adalah membangun kebersamaan. Kebersamaan di Porseni ini pun terlihat dan merupakan Porseni paling meriah karena banyaknya kontingen yang mengikuti, bahkan dari Kecamatan Sekongkang. Junjung sportifitas dan kedisiplinan, lalu terapkan dalam lingkungan kerja. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Porseni tingkat KSB Tahun 2018 dengan resmi saya nyatakan dibuka,” kata Bupati membuka acara.(Bagian Humas & Protokol)