Kamis, 5 Oktober 2018, Ustad Soleh Mahmud yang akrab di panggil Ustad Solmed memberikan tausiah kepada masyarakat KSB di Lapangan Seteluk Tengah Kamis Malam. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT TNI ke 73.

Ustadz Solmed mengucapkan Selamat Ulang Tahun TNI ke 73. “Saya juga berharap, semoga dengan usia yang semakin matang, TNI dapat bekerja lebih maksimal untuk NKRI khususnya dalam menangani kerusakan pasca gempa yang terjadi di NTB”.

Bupati Sumbawa Barat Dr. IR. H. W. Musyafirin, MM. menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Ustad solmed yang sudah sempat hadir dan menghibur masyarakat korban gempa KSB. Beliau berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menghadapi musibah ini dengan sabar, meningkatkan kepedulian antar sesama, serta gotong royong antar sesama. Bupati juga berharap apa yang diikhtiarkan akan dimudahkan dalam menyelesaikannya, “Semoga apa yang kita ikhtiarkan dalam penanganan gempa ini, diberi kemudahan untuk melaksanakannya” ujar beliau sembari menutup sambutannya.

Ustad Solmed, Dalam tausiahnya di acara Tabligh Akbar dalam Rangka Hut TNI ke 73,  menyampaikan rasa simpatinya kepada para korban bencana gempa bumi yang terjadi di NTB dan KSB pada khususnya. Beliau memaparkan bahwa Musibah yang terjadi merupakan kehendak Allah yang harus kita terima dengan lapang dada, kita sebagai hambaNya harus bisa mengambil hikmah dari kejadian ini. Tak lupa pula beliau mengajak masyarakat untuk banyak-banyak berdoa dan bersabar. “Insya Allah dengan Sabar dan Doa, apa yang telah hilang, akan di ganti oleh Allah dengan yang lebih baik.

Dandim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Czi Edi Oswaronto, ST dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para Jamaah Tabligh akbar yang sudah meluangkan waktunya hadir dalam acara ini. Beliau berharap dengan hadirnya Ustad Solmed di tengah-tengah korban bencana, selain terhibur, juga dapat meningkatkan keimanan dalam Beribadah.(Bagian Humas dan Protokol)