Taliwang, 6 Agustus 2018. Wabup mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap korban gempa di Pulau Lombok.

Hal ini disampaikan wakil bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST usai melaksanakan shalat duhur berjamaah di masjid agung Darussalam. Wabup menegaskan bahwa saat ini kita sedang diuji oleh Allah. Gempa bumi yang melanda Pulau lombok yang getarannya juga dirasakan sampai KSB merupakan salah satu cara Allah SWT mengingatkan kita untuk selalu tunduk dan patuh hanya kepada-Nya.

Dikabupaten Sumbawa Barat sendiri, meskipun ada satu unit rumah yang roboh dan beberapa pagar pekarangan yang ambruk, masih relatif lebih aman daripada di Pulau Lombok. Masyarakat masih bisa melaksanakan aktivitas sebagaimana biasanya, tidak seperti saudara kita yang ada di Pulau Lombok, mereka saat ini dalam keadaan yang sangat memprihatinkan, khawatir jika secara tiba-tibs datang Gempa susulan yang lebih besar.

“Oleh karena itu saya mengetuk hati saudara-saudara untuk menyumbangkan sebagian rizkinya kepada saudara kita yang terkena bencana gempa bumi di Pulau Lombok. Silahkan salurkan bantuan anda melalui Baznas insya Allah baznas akan menyalurkan bantuan tersebut langsung ke para korban gempa.” Ungkap Wabup (Bagian Humas dan Protokol)