Wakil bupati tutup MTQ XIV 2018 di Desa Mura Kecamatan Brang Ene

“Tingkatkan kemaampuan membaca alquran, pahami dan amalkan!” ungkap wakil bupati dalam acara penutupan MTQ Tingkat Kabupaten ke XIV tahun 2018 sabtu malam 12 Mei 2018 di Desa Mura Kecamatan Brang Ene.

Dalam sambutannya wakil bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, S.T. menyampaikan bahwa Alquran merupakan panduan utama kita dalam menjalani kehidupan di muka bumi ini, oleh katena itu kita sebagai umat muslim harus bisa membaca, memahami isinya dan mengamalkannya dalam kehidupan kita sehari-hari.

MTQ merupakan wadah untuk mengasah kemampuan membaca alquran bukan semata-mata untuk berkmpetisi, namun lebih dari itu MTQ merupakan ajang untuk menjalin silaturrahim diantara para kafilah yang datang dari tujuh kecamatan lainnya.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Kecamatan Brang Ene sebagai tuan rumah yang telah melayani dengan penuh keramahan para kafilah yang ikut berlomba. “Saya rasa pelaksanaan MTQ di Brang Ene ini sudah bagus, oleh karena itu sebagai bentuk apresiasi, kami berikan uang Rp. 10.000.00,- (Sepuluh Juta Rupiah) kepada panitia penyelenggara MTQ yang telah bekerja maksimal menyiapkan dan melaksanakan kegiatan MTQ.

Kecamatan Taliwang keluar sebagai juara umum dalam penyelenggaraan MTQ KE XIV tahun 2018 ini, disusul kecamatan Brang Ene dengan nilai 51, kecamatan Brang Rea dengan nilai 47, dan Kecamatan Maluk dengan nilai 43. Sedangkan qoriah dewasa terbaik diraih oleh Putri Hafidzah, Qoriah dari Kecamatan Taliwang.

Hadir dalam acara tersebut Wakil ketua DPRD KSB, KAPOLRES Sumbawa Barat, DANDIM 1628/Sumbawa Barat, Kepala kantor wilayah departemen agama KSB, Sekretaris Daerah, Para Asisten perekonomian dan pembangunan dan para kepala OPD.(bagian humas & protokol)